Rabu, 22 Mei 2013

Dari tahun ke tahun pengguna internet di dunia semakin bertambah, tak terkecuali di Indonesia sendiri. Saat ini sendiri pengguna internet di Indonesia mencapai lebih dari 70 juta pengguna. Hal tersebut dipengaruhi dengan adanya dukungan dari infrastruktur yang ada di sekitar masyarakat kita. Kemungkinan kedepannya angka tersebut akan bertambah terus menerus.

Di Indonesia sendiri pengguna internet kebanyakan adalah kaula muda yang sudah memang diajarkan di sekolah mereka. di pendidikan Sekolah Dasar sendiri, beberapa sekolah sudah mengajarkan murid mereka untuk berinteraksi di internet. Entah itu secara langsung ataupun tidak langsung.

Saat ini sendiri internet merupakan hal yang sangat lekat di kehidupan kebanyakan masyarakat. Terutama bagi pengguna gadget canggih seperti laptop ataupun smartphone. Masyarakat sendiri tentunya memiliki beberapa tujuan untuk mengakses internet seperti contohnya untuk mencari informasi ataupun membaca berita terbaru yang beredar di dunia.

Membuka Jendela Dunia dengan Internet


Ilustrasi

Topik saya saat ini adalah "membuka dunia dengan internet". Hal ini mungkin agak berlebihan, namun bukan tidak mungkin. Karena dengan internet, anda bisa melakukan apa saja. Mulai dari mencari informasi, menjadi terkenal, berkeliling dunia, hingga memiliki teman di berbagai negara. Tentunya hal tersebut sangat mungkin dengan internet.

Seperti yang saya bilang, anda bisa membuka dunia dengan adanya internet ini. Contohnya saja yang baru saja saya lakukan adalah menonton TV secara online, karena memang di kontrakan saya tidak ada televisi. Oleh karena itu, saya memanfaatkan internet sebagai media untuk menonton televisi. Selain itu, jika anda tidak punya waktu untuk menonton, anda juga bisa melihatnya lain waktu di youtube ataupun daily motion. Selain film Indonesia, anda juga bisa melihat beberapa tayangan yang ada di luar negeri di TV Online ataupun youtube. Jadi, anda bisa menonton serial film yang belum tayang di Indonesia, namun anda sudah menontonnya di Youtube atau Dailymotion.

Tak hanya itu saja, menurut saya sendiri internet memiliki banyak sekali manfaat yang bisa kita petik jika kita memanfaatkannya dengan bijak. Mulai dari mencari ilmu, mencari barang yang ingin dibeli, menjual barang, hingga mencari uang melalui internetpun sangat bisa.

Sedikit cerita untuk anda tentang salah seorang teman atau bisa dibilang paman bagi saya. Orang tersebut berasal dari Tasikmalaya, saya pertama kali bertemu beliau pada waktu acara Asean Blogger Festival yang diselenggarakan di Solo beberapa waktu yang lalu. Beliau menceritakan bagaimana beliau mendapatkan uang dari internet dengan memanfaatkan blogger. Hingga saat ini, beliau mendapatkan lebih dari 50 juta per bulan dari media internet. Oh iya, nama beliau adalah Chenk Rahman, salah seorang teman, paman, sekaligus guru saya di Internet Marketing (sebutan sebagai pebisnis online).

Nah, bagaimana menurut anda sendiri? Bagaimana pengalaman anda mengenai penggunaan internet anda selama ini? Apakah anda sudah memanfaatkan media internet yang sangat powerfull ini untuk kegiatan positif? Jika belum, maka rubahlah sekarang juga. Karena internet memiliki kekuatan yang sangat powerfull jika anda memanfaatkannya dengan bijak dan benar.

"Terlambat bukanlah alasan yang tepat untuk memulai sebuah kebaikan. Lakukan sekarang, atau tidak sama sekali yang akan mengakibatkan penyesalan" ~ Firmanthok ~
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!